Wayang hingga patung Asmat dipamerkan di Milan

ratusan benda seni yang sudah membeli pengakuan unesco untuk warisan budaya dunia dipamerkan di museum etnografi milan sejak 20 april hingga 15 juli.

pensosbud kbri roma arindya anindita terhadap diantara mengemukakan benda-benda seni itu terdiri daripada wayang kecantikan dan wayang golek, keris daripada berbagai daerah di indonesia, kain batik dan tenun ikat, patung asmat juga benda-benda seni lainnya.

ia menyampaikan bahwa pada acara pembukaan wakil kepala perwakilan republik indonesia selama roma priyo iswanto mengatakan penghargaan dan tinggi atas kesediaan serta kreativitas kolektor untuk memamerkan benda-benda seni indonesia,

ia mengatakan acara pembukaan pameran benda-benda seni indonesia yang tidak ternilai harganya itu dikuti lebih daripada 300 pengunjung memadati museum etnografi milan.

Informasi Lainnya:

pameran dan bertajuk nusantara: lima kisah indonesia tersebut digelar atas kerja sama kedutaan besar republik indonesia pada roma juga lima orang kolektor benda-benda seni indonesia dalam milan serta museum etnografi milan.

di antara ratusan benda seni tersebut, keris dan patung asmat setinggi hampir tiga meter adalah yang paling menyedot memperhatikan pengunjung, jelasnya.

salah asli kolektor, mariangela fardella, sejak tahun 1951 sering berkelana pada indonesia.

ia pun mengemukakan kiranya momen penyelenggaraan pameran ini amat tepat di mana indonesia sedang tumbuh akan tetapi belum diketahui banyak oleh penduduk italia.