Link and match jaring minat mahasiswa bekerja di Jerman

kbri berlin berusaha sama melalui messe munich dan verband deutscher maschinen- und anlagenbau e.v. (vdma-asosiasi industri mesin juga alat konstruksi jerman) menyelenggarakan acara link and match bagi mahasiswa indonesia dan kalangan industri dalam jerman bertempat selama messe munich.

sekretaris dua kbri berlin, purno widodo kepada antara london, jumat menyampaikan model ini diadakan selama kaitan indonesia sebagai negara mitra bauma 2013 digelar supaya menjembatani pemakaian industri jerman hendak tenaga kerja selama jenis engineering.

acara link and match dan juga sejalan dengan pemberdayaan diaspora indonesia dikuti 25 mahasiswa indonesia yang sedang belajar pada jerman dikuti managing director german construction equipment and building material machinery association, joachim schmid.

selain tersebut juga hadir kepala perencanaan kementerian esdm sujatmiko, ketua komite jerman, austria, swiss kadin indonesia/ketua perhimpunan alumni jerman ilham habibie juga atase studi juga kebudayaan kbri berlin prof agus rubiyanto.

Informasi Lainnya:

sementara itu dubes ri-berlin dr. eddy pratomo mengajarkan forum ini sengaja digagas supaya menyerahkan kesempatan terhadap mahasiswa indonesia dan sedang menimba ilmu di jerman agar menggali potensi waktu depan dengan menjalin hubungan secara langsung seluruh perusahaan internasional di bidang konstruksi dan pertambangan.

diharapkan pada gilirannya hendak mampu menampung dan membangun keahliannya oleh karenanya pada saatnya nanti hendak berkontribusi pada pembangunan nasional indonesia.

sejalan dengan hal tersebut mr joachim schmid menyampaikan jerman dan siap agar datang serta diajak berbicara guna menyerahkan kontribusi dan solusi atas seluruh tantangan pembangunan dalam indonesia, bukan cuma sekedar menjual mesin-mesin berteknologi tinggi.

berbagai tantangan memang diakui kepala perencanaan, kementerian esdm sujatmiko baru menjadi penghambat pembangunan nasional indonesia. tantangan utamanya merupakan infrastruktur.

untuk itu peran mahasiswa indonesia sangatlah penting, yakni sebagai agent of change melalui berbagai pengetahuan serta keterampilan dan sudah pasti akan menjadi asset berguna di pembangunan nasional.

selain menyerahkan pencerahan mengenai seluruh tantangan juga kesempatan dan ada selama indonesia pada acara link and match ini dan diselenggarakan pula guided tour ke perusahaan-perusahaan konstruksi juga permesinan jerman dan berpartisipasi selama bauma semisal liebherr, komatsu, stetter, amman, wacker neuson, zf friedrichshafen, bauer, terex, putzmeister, dan geda.

pameran ini adalah dan paling besar dalam dunia dan diadakan tiga tahun sekali dalam arena pameran atau messe kota munchen dalam tujuh hari. sebelumnya, di tahun 2010, bauma diikuti 3.150 peserta daripada 53 negara.

industri teknik mesin serta alat konstruksi machinen- und anlagenbau adalah cabang industri paling besar selama jerman berdasarkan jumlah karyawannya. sementara omset, industri ini adalah nomor dua terbesar sesudah industri mobil otomotif.

pada tahun 2011, lebih dari 900.000 orang bekerja selama jenis teknik mesin dan alat-alat konstruksi. kasus perusahaan dan bergerak selama jenis ini merupakan sebanyak 6.165.

dengan andil hampir sebesar 10 persen dari dana penelitian dan pengembangan agar perekonomian, industri teknik mesin adalah salah Satu cabang industri terkuat pada jerman selain industri mobil, elektronik, farmasi serta kimia.

pada tahun 2010, dana dan dikucurkan supaya pengembangan teknologi berinovasi di industri mesin adalah sebesar 11,8 milyar euro. bauma merupakan pameran khusus perdagangan (trade fair) supaya mesin-mesin konstruksi, mesin berat dan ringan supaya pembangunan, pertambangan, juga alat-alat transportasi-logistik.

sedangkan selama tahun 2007 diikuti oleh 3.002 peserta dari 48 negara. pengunjung dan datang ke pameran bauma merupakan kurang lebih 500.000 pihak daripada 200 negara, yang 35 persen dalam antaranya pengunjung daripada luar jerman. penyelenggaraan bauma diperluas dengan china dan diadakan dua tahun sekali selama shanghai.