Ungkap kasus pengeroyokan Sersan Kepala Heru Santoso

saat sorotan cenderung diarahkan kepada tni ad perihal persentasi penyerbuan bersenjata ke lp cebongan, banyak Salah satu hal yang cenderung dilewatkan, yaitu bagaimana langkah polisi menuntaskan jumlah pengeroyokan sampai tewas sersan kepala heru santoso pada 'hugos cafe?

kepolisian indonesia harus segera menuntaskan persentasi pengeroyokan melalui korban tewas sersan kepala heru santoso, tutur ketua presidium indonesia police watch, neta pane, di jakarta, rabu.

pengeroyokan sampai tewas santoso (anggota komando distrik militer setempat, eks anggota grup 2 komando pasukan khusus tni ad) dengan kawanan preman di 'hugos cafe inilah dan maka titik pangkal penyerbuan bersenjata Salah satu grup, dan dinyatakan terdiri daripada 11 personel kopassus tni ad dari kandang menjangan, surakarta.

gerombolan preman penganiaya hingga tewas santoso, dan sejak berlalu malang-melintang dan tidak digulung penegak hukum dalam situ tersebut, diungkap kepolisian daerah diy terdiri dari empat orang saja, yakni gameliel yermiyanto rohi riwu, adrianus candra galaja, hendrik angel sahetapi alias deki, juga yohanes juan manbait.

Informasi Lainnya:

sehari setelah santoso dikeyorok hingga tewas dengan gerombolan juan, polisi menjerat keempat preman sadis tersebut. semula mereka ditahan di sel tahanan markas kepolisian daerah diy; namun akhirnya dipindahkan ke lp cebongan di Salah satu iringan berpengawalan polisi.

pimpinan lp cebongan paham, juan cum suis merupakan barang panas dan berpotensi masalah serius. karena itulah bagian lp cebongan meminta pengawalan menetap 24 jam pada polisi terhadap empat tahanan titipan polisi tersebut.

inilah titik awal kedua kerawanan yang tidak ditindaklanjuti dengan serius oleh polisi karena pengawalan tersebut tidak sudah diberikan. cerita seterusnya, juan cs tewas direjang peluru pada sel tahanannya selama lp cebongan tersebut.

karena tersangka pengeroyokan santoso tersebut (juan cs) sudah tewas dengan demikian proses hukum selanjutnya seolah dianggap tutup buku. padahal baru ada pertanyaan menyisa dan harus dibuktikan kebenarannya.

pane, menilai, ketika tersebut santoso dan juga anggota kopassus dikeroyok 11 pihak juga polisi masih menangkap empat orang. artinya masih banyak tujuh tersangka penganiaya hingga tewas santoso yang bebas berkeliaran. hal ini yang belum sudah diungkap polisi kepada publik sampai sekarang.

menurut pane, peristiwa santoso dalam 'hugos cafe ini menjadi berguna sebab inilah yang merupakan motif penyerangan ke lp cebongan. jika polisi tidak kunjung menuntaskan jumlah 'hugos cafe, ipw mendesak agar tim investigasi tni ad menurun tangan menginvestigasinya.

tim tni usah turun tangan karena kasus 'hugos cafe Salah satu rangkaian melalui cebongan. di persentasi 'hugos cafe belum dituntaskan, sebaiknya 11 anggota kopassus tersangka persentasi cebongan jangan disidangkan dulu pada peradilan militer sebab mampu menjadi zat dan meringankan bagi mereka, tutur pane.

menurut undang-undang acara, polisi sipil berwenang juga wajib menyidik juga mengusut pelanggaran pidana warga negara sipil; juan cum suis adalah warga negara sipil. untuk anggota militer, hal tersebut dilakukan polisi militer.

tim investigasi tni tak melihat persentasi cebongan dengan sepotong-sepotong namun mesti melihatnya dengan menyeluruh. cctv di 'hugos cafe harus dibuka segera untuk disukai siapa saja ke sebelas pengeroyok serta apa mereka menghabisi santoso, papar pane.