PDIP protes ke Panglima TNI terkait insiden pemukulan

dpp pdi perjuangan telah mengirim surat dengan terhadap panglima tni dijadikan protes atas tindakan anggota tni dan dinilai mengerjakan pemukulan pada asli anggota satuan tugas partai itu.

dpp pdi perjuangan telah melayangkan surat protes kepada panglima tni dengan tembusan kepada ksad,dan komandan batalyon, kata sekretaris jenderal dpppdi perjuangan selama sela pendaftaran bakalcalon anggota legislatif (bacaleg) daripada partai tersebut ke kpu, selama jakarta, senin.

menurut dia, pdi perjuangan mengerjakan protes pada pimpinan tni kenapa sampai banyak anggota tni dan memasuki halaman kantor dpp pdi perjuangan juga melakukan pemukulan pada benar anggota satgas.

pdi perjuangan, papar dia, amat menyesalkan kehadiran aksi dari anggota tni itu.

Informasi Lainnya:

meskipun kedua anggota tni tersebut telah diserahkan ke pomdam untuk diproses pas dengan prosedur dan berlaku, tapi kami mengajukan surat protes secara dipercaya supaya keuntungan ini tak terjadi dulu, ujarnya.

anggota komisi i dpr ri ini menambahkan, pdi perjuangan tak akan tergesa-gesa mengambil kesimpulan atau memesan praduga, namun minta pada pimpinan tni supaya diproses sesuai prosedur dan tidak terulang lagi.

sementara itu, ketua dpp pdi perjuangan, tubagus hananuddin menungkapkan, dua anggota tni yang memasuki halaman kantor dpp pdi perjuangan dan memukul betul pemuda, bukan karena mau menyerang kantor dpp pdi perjuangan.

dari keterangan dan diutarakan kedua anggota tni tersebut, yakni pratu rachmat serta pratu junaedi, papar hasanuddin, merupakan kesalahpahaman.

hasanuddin mengajarkan, dengan layanan pesan singkat (sms), dalam minggu (21/4), insiden itu bermuladari salah Satu anggota tni yang ikut serta cekcok mulut melalui benar pemuda dalam sekitar pom bensin yang berada dalam dekat kantor dpp pdi perjuangan, di lentang agung, jakarta, sabtu (20/4) malam, sekitar pukul 19.35 wib.

pemuda tersebut, papar dia, kemudian melarikan diri ke tengah keramaian jamaah pengajian di kurang lebih kantor dpp pdi perjuangan, dalam lenteng agung, jakarta.

karena kesulitan menemukan pemuda itu, berdasarkan hasanuddin, anggota tni tersebut kemudian memberitahu terhadap teman-temannya serta secara bersama-sama membeli pemuda itu.

dua anggota tni menggunakan pemuda itu ke pada halaman kantor dpp pdi perjuangan juga sempat memukul seseorang dan sedang duduk di di halaman kantor mencari gagang sangkur, ujarnya.

wakil ketua komisi i dpr ri ini menambahkan, melihat banyak insiden tersebut, pengawal pribadi ketua umum dpp partai demokrat megawati soekarnoputri, lalu mengamankan dua anggota tni itu, yakni pratu rachmat juga pratu junaedi.

setelah diminta keterangan tentang duduk persoalannya, katanya, lalu kedua anggota tni tersebut diserahkan kepada patroli garnizun serta komandan batalyonnya supaya diproses lebih lanjut di kesatuannya.