RI sarankan Meksiko pelajari KPK

indonesia menganjurkan meksiko mengenal komisi pemberantasan korupsi melalui menggali pengalaman-pengalaman kpk selama sehubungan kasus-kasus korupsi dalam indonesia.

hal itu dikemukakan delegasi indonesia di pertemuan tahunan pimpinan parlemen negara anggota g-20 yang membahas isu memerangi korupsi dalam meksiko.

hal itu hendak kami bicarakan lebih lanjut selama pertemuan bilateral melalui delegasi parlemen meksiko, kata ketua delegasi indonesia sohibul iman yang juga wakil ketua dpr koordinator ekonomi juga keuangan (korekku) akhir pekan ini.

dia menunjukan indonesia menyambut menarik rencana meksiko yang langsung mendirikan lembaga anti-korupsi mengikuti jejak indonesia yang mempunyai kpk.

Informasi Lainnya:

isu pemberantasan korupsi jadi perbincangan baik selama antara pimpinan parlemen negara g-20 dan yang berlangsung dalam mexico city, dalam tanggal 3--5 april 2013.

salah satunya, kebutuhan parlemen meksiko untuk segera menganggarkan peraturan pembentukan lembaga antikorupsi semisal dan telah dilakukan indonesia saat membentuk kpk 10 tahun silam.

langkah itu dilakukan dijadikan upaya sistematis memerangi korupsi selama negeri tersebut.

ketua senat meksiko, senator ernesto cordero arroyo, menyampaikan keuntungan tersebut saat memimpin sidang sesi pertama forum pertemuan pimpinan parlemen g-20 bertajuk financial system reform juga fight against corruption selama gedung berlarut parlemen meksiko city selama jumat (5/4) dini hari wib.

menurut cordero, persoalan korupsi pada negerinya sudah itulah berat dan tidak mungkin cuma memberikan penanganannya terhadap aparat kepolisian serta kejaksaan saja.

kami menyaksikan keberhasilan indonesia dalam menangani korupsi dengan adanya lembaga antikorupsi. dengan sebab tersebut, kami hendak lembaga semisal di indonesia tersebut juga banyak di meksiko, katanya saat memberi kesimpulan atas semua pandangan juga pengalaman negara-negara peserta pada sesi pertama sidang dan berlangsung selama gedung lama parlemen meksiko.