Sayuran dan buah impor ilegal dimusnahkan

balai sulit karantina pertanian soekarno-hatta, tangerang, banten, memusnahkan aneka jenis sayuran juga buah impor ilegal dan berhasil disita petugas dari hasil penyelundupan.

kepala jenis pengawasan juga penindakan balai besar karantina soekarno hatta, zainal abidin di tangerang, senin menungkapkan, terkandung 15 jenis sayuran juga buah ilegal berasal dari semua negara yang dimusnahkan seperti kimci, mix vegetables, ginseng, tanaman hias.

selain itu serta dimusnakan sitaan berupa bibit sayur cabe kering, bibit bunga tanaman hias, akar tanaman, bibit sayuran, sayuran segar, jeruk, beras, benih dan daun mentah, cabe kering, buah serta jagung giling, juga sayuran buah.

barang-barang itu diselundupkan dari berbagai negara ke indonesia dengan ilegal. dengan begini, kita lakukan penyitaan dan dimusnahkan kini, katanya.

Informasi Lainnya:

adapun negara yang adalah asal barang itu seperti korea selatan, singapura, hongkong, cina, taiwan, dan yaman.

selain itu, terdapat pula jenis bunga dan masuk di kategori langka seperti bunga anggrek serta bunga corn seed, diantaranya berasal dari belanda juga thailand.

lalu, petugas pun memusnahkan bahan jenis hewan seperti ceker ayam, daging bebek, nasi daging, daging ham dan olahan daging. makanan itu berasal daripada semua negera seperti cina, hongkong, taipe, korea, serta taiwan.

ada dan olahan daripada daging babi seperti sosis, bakso, dendeng, serta kornet. semuanya berasal dari daging babi, papar zainal.

proses pemusnahan seluruh barang tersebut diselenggarakan melalui langkah dibakar sampai tak tersisa dengan menggunakan alat khusus serta suhu pembakaran tinggi.