Jalur Ponorogo-Pacitan terputus akibat jembatan runtuh

jalur lalu lintas ponorogo-pacitan terputus sesudah sebuah penghubung jembatan dan ada pada desa caluk, kecamatan slahung, kabupaten ponorogo, jawa timur, runtuh tergerus banjir, sabtu malam.

kasi pencegahan badan penanggulangan bencana daerah (bpbd) ponorogo, setyo budiono, minggu menjelaskan, kerusakan parah selama badan penghubung terjadi akibat salah Satu tiang jembatan ambruk.

jembatan putus sekitar jam 20.00 wib (sabtu, 6/4) malam. itu akses utama di jalur provinsi (ponorogo-pacitan) sehingga praktis lalu lintas menuju pacitan terputus total, jelasnya.

belum banyak upaya darurat yang bisa diselenggarakan supaya memenangkan kerusakan tersebut. hampir 40 persen badan jembatan utama itu runtuh ke dasar sungai.

Informasi Lainnya:

jembatan ambruk dijadikan akibat jebolnya dam dan jaraknya berada berada tak jauh daripada lokasi kejadian, kurang lebih sebulan 2012. dampak jebolnya dam sudah memesan bangunan plengsengan di tepian kanan kiri sungai ambrol serta merembet hingga ke pihak penghubung, katanya.

tidak ada catatan korban jiwa pada peristiwa tersebut. masyarakat serta petugas pun langsung menutup akses jalan dan menghentikan seluruh kendaraan dan melaju daripada arah ponorogo maupun pacitan.

budi menuturkan, kondisi jembatan serta bangunan air pada sekitarnya sebelumnya telah dilaporkan ke bagian mengenai, termasuk dinas bina marga provinsi jatim selaku penanggung jawab jalur antarkabupaten.

wakil bupati ponorogo, yuni widyaningsih yang datang ke lokasi kejadian menunjukan pihaknya sudah telah membeli catatan kerusakan sederat infrastruktur di sekitar penghubung, utamanya dam sungai yang jebol.

rencana perbaikan dam maupun plengsengan sungai serta sudah dipersiapkan, tapi proyek rehabilitasi tersebut saat ini masih memasuki tahapan lelang.