Banjir, arus lalu lintas Jepara-Demak dialihkan

arus lalu lintas dari arah jepara menuju kabupaten demak, jawa tengah, dialihkan melalui kudus menyusul banjir selama kecamatan mijen, demak, rabu.

menurut kasatlantas polres jepara andi muhammad indra hati-hati amirullah pada jepara, rabu, pengalihan arus kemarin lintas dari jepara dimulai dari selasa (9/4) kurang lebih jam 22.00 wib.

saat itu, lanjut dia, telah ada mobil yang menuju trengguli, kecamatan wonosalam, kabupaten demak, sehingga mesti diterjunkan petugas untuk mengalihkan arus kendaraan tersebut.

selanjutnya, kata dia, mobil dan terlanjur melintas dialihkan menuju kudus.

untuk menghindari mobil daripada arah jepara melintasi jalan jepara-demak, katanya, dalam pertigaan gotri dibuat rambu larangan melintasi jalan itu.

Informasi Lainnya:

selain tersebut, lanjut dia, di objek wisata juga disediakan petugas supaya mengarahkan mobil yang dimungkinkan masih tetap nekat melintas.

menurut rencana, kata dia, dalam pertigaan gotri akan dipasang tulisan berukuran besar supaya tidak ada mobil dan masih nekat melintas, sebab jalan welahan-mijen melalui lama sekitar 400 meter baru terendam banjir, tepatnya selama desa mijen, kecamatan mijen.

ia menyatakan, petugas yang disiagakan cuma dalam wilayah jepara, khususnya selama pertigaan gotri, sedangkan pada wilayah mijen merupakan kewenangan polres setempat.

selasa (9/4) malam, kami dan berkoordinasi dengan polres setempat, katanya.

berdasarkan pengamatan, pengalihan arus kemarin lintas itu mengakibatkan arus lalu lintas yang melintasi jalan jepara-kudus cukup padat, tergolong angkutan penumpang yang menerima rute jepara-demak-semarang serta lewat kudus, meski jaraknya lebih jauh.

sebagian masyarakat kecamatan mijen maupun welahan yang hendak menuju semarang, dapat dengan jalan pintas lewat jalan welahan-mayong.