Korban tenggelam di Pantai Parangtritis ditemukan

rengga rizkianto putra, wisatawan berasal dari nambangan kidul, madiun, jawa timur, dan menjadi korban tenggelam di pantai parangtritis kabupaten bantul, daerah istimewa yogyakarta, dari selasa (23/4) siang telah ditemukan pada kamis dini hari.

komandan tim sar pantai parangtritis, bantul ali sutanto, kamis, menyatakan korban ditemukan selama keadaan meninggal dunia dalam perairan pantai pandansari serta berjarak kurang lebih lima hingga enam kilometer sebelah barat daripada tujuan tenggelamnya korban (300 meter daripada posko sar).

jenazah pertama kali ditemukan teman-teman sar pantai samas dan tengah patroli kurang lebih jam 24.00 wib, yang melihat benda terapung selama laut, juga sesudah didekati ternyata adalah korban sesuai ciri-ciri yang tenggelam di pantai parangtritis, selasa (23/4) 2012, katanya.

ia mengatakan anggota sar pantai samas kemudian mencatat temuan jenazah itu, serta pada kamis dini hari sekitar pukul 01.00 wib pihaknya menuju ke objek wisata ditemukan jenazah supaya mengevakuasi ke pantai.

Informasi Lainnya:

setelah dibawa ke posko sar, jenazah segera dimandikan malam itu, juga sekitar jam 06.00 wib jenazah kami serahkan terhadap pihak keluarga agar dibawa pulang ke madiun jawa timur, tanpa diketahui saat itu ada eyang korban, ujarnya.

mengenai kondisi jenazah, papar dia, ketika ditemukan pada kondisi tak utuh juga banyak bekas gigitan ikan hiu.

melihat kondisi jenazah itu kami yakinkan karena gigitan ikan hiu, kejadian ini (jenazah digigit hiu, red.) dan pertama kali terjadi dalam aku adalah sar, katanya.

dua wisatawan terseret ombak pantai parangtritis pada selasa (23/4) kurang lebih jam 11.45 wib, Satu korban berhasil selamat, tapi betul yang lain tak mampu diselamatkan.