Abbas dan pejabat Israel bahas kelanjutan pembicaraan perdamaian

presiden palestina mahmoud abbas, sabtu (6/4), mengadakan pertemuan rahasia dengan betul pejabat senior israel agar membicarakan kelanjutan perundingan perdamaian yang terhenti, papar Salah satu sumber resmi, sabtu.

pertemuan tersebut diadakan selama malam kunjungan menteri luar negeri as john kerry ke israel dan tepi barat sungai jordan di minggu. kerry mengunjungi wilayah tersebut guna membantu israel juga palestina meneruskan pembahasan mereka, yang sudah terhenti dari oktober 2010.

meskipun washington menyebut kunjungan ke tiga kerry ke timur sedang pada Satu bulan untuk perjalanan mendengar, media as serta israel menungkapkan diplomat senior washington itu mau berusaha mendapatkan cara mengembangkan tinggal kepercayaan daripada kedua bagian supaya melanjutkan pembahasan perdamaian.

satu aksi yang bisa kerry lancarkan ialah membujuk israel untuk membebaskan sebagian tahanan palestina dan ditahan selama penjara juga pemerintah otonomi nasional palestina (pna) mencabut upayanya supaya menuntut israel pada mahkamah pidana internasional (icc).

Informasi Lainnya:

sumber israel itu, yang tidak hendak dikenalkan jatidirinya, memberitahu xinhua pertemuan antara abbas dan pejabat israel tersebut diadakan pada properti abbas dalam kota ramallah, tepi barat, jauh daripada media massa.

sumber tersebut tak bersedia menuturkan identitas pejabat senior israel itu, yang mengadakan pembicaraan melalui abbas dalam sabtu pada ramallah. tapi ia menyampaikan kedua pejabat itu membahas perkembangan upaya guna meneruskan pembicaraan langsung juga masalah tahanan palestind pada pada penjara israel.

pertemuan diantara abbas juga pejabat senior israel tersebut merupakan dan pertama dari pembahasan perdamaian segera diantara kedua bagian berhenti, sesudah pemerintah israel meneruskan pembangunan permukiman di tepi barat dan jerusalem timur.