Solar langka, bus Yogyakarta-Banyumas pilih mogok

bus dan melayani rute yogyakarta ke sejumlah daerah di karisidenan kedu dan banyumas juga pilihan daerah dalam jawa barat semisal sukabumi dan tasikmalaya memilih mogok sebab kesulitan mendapatkan bahan bakar solar.

kami bekerja sama dengan mogok karena mencari solar amat besar terutama dalam sepanjang rute yang dilalui. kami mau mendapatkan penjelasannya daripada pemerintah, papar salah asli pengemudi bus po tidak berbahaya, widi astono, saat mengerjakan aksi mogok di terminal giwangan, yogyakarta, rabu.

widi mengatakan, setiap kali melewatkan solar hanya dibatasi 50 liter serta agar mendapatkannya mesti mengantre di kurang lebih dua merek.

ia mengaku sudah menjalankan bus dari cilacap menuju yogyakarta jam 02.30 wib tapi tidak mau terserah ke cilacap karena khawatir mau diberhentikan di jalan dengan awak bus lain yang melakukan aksi mogok.

Informasi Lainnya:

jika dihentikan, dengan begini penumpang dan nanti ingin dirugikan. ini juga bentuk toleransi kami terhadap po yang lain, ujarnya.

pengurus po triafari dan melayani penumpang bus lokasi yogyakarta-tasikmalaya-bandung, haris, dan mencari tak menjalankan bus untuk jenis toleransi penampilan mogok pengusaha bus.

rencananya, aksi mogok hendak diselenggarakan dalam tiga hari ke depan, ujarnya.

ia juga menyampaikan bahwa awak bus kesulitan mendapatkan solar serta cuma bisa membeli maksimal 25 liter semua kali melewatkan dalam stasiun pengisian bahan bakar umum (spbu).

jika kondisinya kondusif, dengan begini dimungkinkan bus hendak dioperasikan. tetapi melalui jalur utara, tak dulu melalui jalur selatan, ujarnya.

akibat aksi mogok tersebut, web pemberangkatan bus ke banyumas serta jawa barat lengang, tak ada Salah satu pun armada bus tetapi seratusan penumpang tampak menunggu bus yang ingin berangkat.

saya terkejut tak kenal kalau mau banyak penampilan mogok hari ini, kata asli calon penumpang yang ingin melakukan perjalanan ke prembun bersama keluarganya mencari bus budiman.

biasanya aku naik bus budiman. apabila mogok seperti ini, ya, terpaksa menunggu saja, tutur ajat, calon penumpang tujuan tasikmalaya.

ia meminta sekitar rp65.000 semua kali mengerjakan perjalanan yogyakarta-tasikmalaya. apabila mesti naik menjadi rp70.000 itu baru wajar asal saja tak ada pemogokan dulu, ujarnya.

calon penumpang yang rutin mengantarkan kerajinan ke kroya, budiman, serta menyayangkan aksi mogok itu. sebulan alternatif, saya mengantarkan wayang pesanan ke kroya. manakala mogok semisal ini, ya terpaksa tinggal pulang. sama saja rugi sebab tak bisa berusaha, katanya.