Soft launching MRT tunggu persetujuan DPRD DKI

rencana launching atau soft peluncuran proyek pembangunan sarana transportasi massal serta mass rapid transit (mrt) hingga saat ini baru dibahas dewan perwakilan rakyat daerah (dprd) dki jakarta.

kita masih menunggu persetujuan dari dewan (dprd dki) tenntang rencana soft launching mrt. semoga hasilnya mampu bersegeralah keluar, tutur gubernur dki jakarta joko widodo (jokowi) dalam balai kota, jakarta pusat, senin.

jokowi harapkan hasil persetujuan dari dprd dki segera keluar, oleh karenanya pembangunan mrt bisa dilanjutkan. terlebih, lanjut dia, pemenang tender mrt serta sudah ditetapkan, makanya soft peluncuran dan mesti segera dilaksanakan.

persetujuan dan kita tunggu ini mengenai perubahan komposisi beban pengembalian hutang pinjaman antara pemerintah pusat serta pemerintah provinsi (pemprov) dki jakarta, yaitu daripada 42:58 merupakan 49:51, ujar jokowi.

Informasi Lainnya:

sementara itu, ketua dprd dki jakarta ferrial sofyan mengungkapkan pihaknya akan mengerjakan rapat pimpinan supaya membahas proyek pembangunan sarana transportasi masal tersebut.

saat ini, kita baru mengadakan rapat pimpinan untuk membahas hal-hal tenntang pembangunan mrt, terutama untuk poin-poin dan kami anggap kurang jelas, tutur ferrial.

menurut ferrial, pihaknya serta hendak mempertimbangkan apakah proyek pembangunan mrt ingin diikutsertakan ke pada rencana pembangunan jangka menengah daerah (rpjmd).

selain proyek mrt, ferrial menambahkan baru ada proyek-proyek sulit yang lain yang ingin dibahas oleh dprd dki, diantara lain monorail, terowongan multi fungsi atau deep tunnel juga tanggul laut raksasa atau giant sea wall.