Pemimpin Venezuela: oposisi akan padamkan listrik

presiden sementara venezuela nicolas maduro, kamis, menunjuk oposisi berencana supaya menyabotase jaringan listrik nasional dan ingin menyebabkan pemadaman menjelang pemilihan umum 14 april untuk mencari pengganti hugo chavez.

maduro, yang menghadapi pemimpin oposisi henrique capriles pada kampanye dan makin hari makin pahit, menyampaikan ingin mendesak angkatan bersenjata juga rakyat venezuela untuk berkurang ke jalan bila listrik negara tersebut dipadamkan.

saya akan mengingatkan seluruh bangsa perihal keuntungan ini. mereka mengorganisir pemadaman litrik publik, orang-orang yang tidak bertanggung jawab di pihak kanan, tutur pengganti yang ditunjuk langsung oleh chavez tersebut selama suatu penampilan pada negara bagian tengah cojedes.

maduro mengatakan ia memecat pimpinan lokal perusahaan listrik nasional di negara bagian aragua, rabu malam, setelah listrik padam pada kawasan buruh, biarpun tidak banyak alasan teknis pemadaman listrik itu.

Informasi Lainnya:

kami tengah mengusut serta berbagai pegawai pemerintah yang berencana melawan rakyat ingin ditahan, ujarnya, menambahkan kiranya pemadaman listrik dilaporkan terjadi di caracas.

sejumlah bagian daripada venezuela dan kaya minyak tetap mengalami pemadaman listrik rutin, permasalahan dan dimanfaatkan capriles untuk mengkritik pemerintah sosialis yang dipimpin chavez selama 14 tahun hingga kematiannya di tanggal 5 maret 2012.

maduro bersumpah agar mengatakan sebuah rencana pada akhir april agar merombak kondisi jaringan listrik negara tersebut, yang mengalami kerusakan utama tiga tahun lalu.

afp mencatat, pemimpin akan tetapi itu menyampaikan plot untuk mendorong pemadaman listrik adalah bagian dari perang ekonomi dari kelompok borjuis terhadap pemerintahnya.

sekarang dan tak terduga (capricious), tutur maduro, mengacu di capriles, mengumumkan pemadaman ... mereka merencanakannya.