Pertamina jamin ketersediaan solar subsidi

pt pertamina (persero) menjamin ketersediaan solar bersubsidi di sederat stasiun pengisian bahan bakar umum agar mengurai antrean pembeli dan terjadi belakangan ini.

direktur pemasaran dan niaga pertamina hanung budya pada rilis selama jakarta, selasa menungkapkan, pas arahan pemerintah, pihaknya menyalurkan solar bersubsidi melalui prioritas terhadap pelanggan yang berhak berdasarkan permen esdm nomor 12 tahun kemarin serta permen esdm nomor 1 tahun 2013.

sesuai arahan pemerintah, dengan begini mulai selasa sore ini kami maksimal mengurai antrean pembeli solar bersubsidi di spbu. warga tidak usah cemas, pasokan solar tidak berbahaya, ujarnya.

menurut dia, pertamina mau berusaha sama melalui aparat kepolisian untuk mengamankan penyaluran solar bersubsidi itu.

Informasi Lainnya:

hanung dan menungkapkan, antrean dan terjadi bukan disebabkan masalah stok ataupun distribusi pertamina.

stok sangat alami, ingin sementara supaya mendistribusikannya kepada penduduk pertamina mengacu dalam kuota dan sudah ditetapkan pada apbn 2013, ujarnya.

kuota solar bersubsidi yang adalah tanggung jawab pertamina tahun 2013 cuma 14,28 juta kiloliter atau lebih rendah 8,3 persen dibandingkan dengan realisasi penyaluran kemarin sebesar 15,56 juta kiloliter.

penurunan tersebut berdampak selama kuota solar bersubsidi selama daerah-daerah.

hingga kuartal pertama 2013, penyaluran solar bersubidi selama hampir semua provinsi melebihi kuota yang rata-rata dengan nasional mencapai 5,2 persen.

sebagai bentuk aksi korporasi, lanjut hanung, pertamina sudah menawarkan lebih ada solar nonsubsidi, sehingga mobil yang telah diatur dalam permen esdm 1/2013 dan permen esdm 12/2012 mampu mendapatkannya.