Wabup Jember siap mundur demi caleg

wakil bupati jember, kusen andalas mengatakan kesiapannya agar mundur daripada jabatannya demi menjadi calon legislatif dpr ri supaya daerah pemilihan (dapil) jember-lumajang, jawa timur.

saya siap mengakibatkan jabatan untuk wabup jember sebab konsekuensinya telah terlalu manakala merupakan caleg, kata kusen andalas usai mengikuti rapat paripurna di dprd jember, selasa.

namun sampai kini, kusen dan dan ketua dewan pimpinan cabang (dpc) partai demokrasi indonesia perjuangan (pdip) jember tersebut menyatakan belum menerima kabar daripada dewan pimpinan pusat (dpp) pdip.

saya belum kenal apakah nama saya masuk di daftar calon legislatif tetapi (dcs) bakal calon legislatif dpr ri, tapi saya sudah mantap untuk maju untuk caleg dpr dapil jember-lumajang, jelasnya.

Informasi Lainnya:

kusen dilantik untuk wabup jember mendampingi bupati mza djalal di 25 september 2010, tapi dua bulan kemudian mza djalal serta kusen diberhentikan daripada jabatannya karena terjerat persentasi hukum.

kemudian mza djalal diaktifkan kembali dengan mendagri pada november 2011, sedangkan kusen tinggal menjabat dijadikan wabup jember kurun waktu 2010-2015 di awal september lalu sebab diantaranya tidak terbukti mengerjakan tindak pidana korupsi.

sementara bupati jember mza djalal mengaku belum tahu tentang majunya kusen untuk bakal calon legislator dpr ri di pemilihan umum legislatif 2014.

meskipun pak kusen merupakan pasangan saya di pemerintahan, saya tidak hendak mencampuri urusan partai karena hal tersebut merupakan urusan properti tangga pihak. saya pknu serta pak kusen pdip, jelasnya.

djalal mengaku tak diberitahu oleh pasangannya perihal rencana mundurnya kusen dibuat wabup jember yang akan tambah besar sebagai bacaleg dpr, namun ia tidak mempermasalahkan hal tersebut.