Harga minyak mentah turun di Asia

harga minyak mentah turun pada perdagangan asia selama jumat karena pedagang memanfaatkan kenaikan baru-baru ini menyusul tanda-tanda penguatan permintaan energi as dan kekhawatiran atas ketegangan di suriah, kata kaum analis.

kontrak utama new york, minyak mentah light sweet untuk pengiriman juni menurun 21 sen adalah 93,43 dolar per barel serta minyak mentah brent north sea supaya pengiriman juni merosot 38 sen ke posisi 103,03 dolar dalam perdagangan pagi.

di mana terjadi kemunduran terbatas selama harga pada tengah profit taking, kata michael mccarthy, kepala strategi pasar pada cmc markets dalam sydney, terhadap afp.

kami telah menikmati pilihan hal dan amat kuat selama harga minyak dalam beberapa hari terakhir, melalui data cadangan minyak mentah as juga berita tentang suriah.

Informasi Lainnya:

harga minyak melonjak dalam kamis setelah amerika serikat menyatakan pasukan pemerintah suriah kemungkinan membeli senjata kimia, memperbaiki kekhawatiran kiranya washington akan menghukum militer damaskus.

awal pekan ini, pasar minyak mentah dan telah didukung dengan kenaikan pada cadangan minyak mentah as yang lebih rendah daripada ekspektasi, yang menunjukkan permintaan minyak mentah dalam pelanggan minyak mentah utama dunia tersebut di perjalanan menuju pemulihan.