ahlan pesimistis swasembada gula tercapai 2014

menteri badan upaya-upaya milik negara dahlan iskan menyatakan pesimistis target swasembada gula pada 2014 bisa tercapai.

untuk merealisasikan target swasembada gula itu, cukup sulit serta tak mungkin terealisasi selama waktu tidak jauh, ujarnya, selama sela-sela kunjungannya di pabrik gula rendeng kudus, selama kudus, jawa tengah, jumat malam.

apalagi, tutur dia, 22 pabrik gula pada tanah air awalnya masih berstatus jelek dan mengalami kesulitan di sederat hal, salah satunya dialami pg rendeng kudus.

meski itulah, papar dia, patut disyukuri pg rendeng kudus sudah mulai berbenah, itulah halnya pabrik gula yang lain.

Informasi Lainnya:

tahapan revitalisasi pabrik gula selama tanah air, katanya, diutamakan supaya perbaikan kualitas sumber daya manusia (sdm), seterusnya melangkah ke mesin pabrik.

hal utama dan sering dipikirkan untuk mendongkrak produktivitas pabrik gula, salah satunya menggarap penggantian mesin produksi dan sudah cukup tua, katanya.

hanya saja, kata dia, keuntungan tersebut tak menjamin, ketika mesin pabrik gula diganti melalui yang masih dapat memperbaiki produktivitas tanpa dibarengi dengan perbaikan kualitas sdm.

menurut dia, kondisi pabrik gula dan kian menarik, sudah tentu ingin berimbas selama perbaikan nasib petani tebu.

dengan kondisi pabrik gula yang terjadi sekarang, katanya, targetnya berusaha meminimalkan jumlah kerugian, sekalipun sudah banyak dan mampu meraih laba.

menurut rencana, tutur dia, akan ada pembangunan lima pabrik gula baru selama beberapa daerah di tanah air.

direktur utama ptpn ix adi prasongko menambahkan, lima pabrik gula baru itu, tersebar dalam beberapa daerah, seperti dalam banyuwangi, blora, juga pilihan daerah lain dan dinilai pantas dibangun pabrik gula masih.