LPG tiga kilogram langka di Palembang

warga kota palembang sampai sekarang masih mengalami kesulitan mencari gas lpg (elpiji) tiga kilogram meskipun pemerintah kota setempat juga pt pertamina telah beberapa kali melaksanakan operasi pasar.

pada sederat pangkalan elpiji tiga kilogram terjamin mitra pt pertamina serta warung toko kebutuhan pokok di kawasan permukiman penduduk sekip ujung juga perumnas sako palembang, selasa, tak mempunyai persediaan tabung yang baru berisi gas itu.

pangkalan dan warung sekarang ini jarang mempunyai persediaan isi tabung gas elpiji tiga kg, semua ada pengiriman tabung ke tempat itu langsung habis didistribusikan pada warga dan sudah menitipkan tabung kosong sebelumnya, ujar ridwan, salah seorang warga sekip.

menurut dia, operasi pasar yang digelar beberapa waktu lalu tak menyelesaikan masalah kesulitan warga mengerjakan penukaran isi ulang tabung gas elpiji tersebut.

Informasi Lainnya:

sekarang harga elpiji tiga kg sudah naik jauh di atas harga eceran tertinggi, rp20.000 per tabung, bahkan di beberapa website harganya bisa lebih tinggi lagi lantaran tak banyak barangnya, ujar ridwan pula.

warga palembang lainnya riska mengeluhkan, akibat kesulitan membeli elpiji tiga kilogram dan harganya sudah melampaui batas het yang ditetapkan sebesar rp14.000 per tabung, sejak sepekan terakhir sudah beralih menggunakan tabung elpiji perhatian 12 kg.

kami lumayan berat membeli elpiji 12 kg, karena harganya jauh lebih mahal dibandingkan melalui tabung tiga kg, namun karena kondisi besar kini ini terpaksa tetapi beralih ke tabung 12 kg itu, ujarnya.