Jokowi penuhi panggilan Komnas HAM

gubernur dki jakarta, joko widodo (jokowi), di jumat mengikuti panggilan daripada komisi nasional hak asasi manusia (komnas ham) supaya menyerahkan keterangan tenntang warga waduk pluit yang menolak dipindahkan ke rumah susun sederhana sewa (rusunawa).

ini aku datang. kemarin ingin datang namun datanya belum banyak. sekarang saja datanya masih banyak yang kurang, tutur jokowi dalam kantor komnas ham dalam jalan latuharhary, jakarta.

ketua komnas ham nur laila dan komisioner komnas ham sub komisi pemantauan juga penyelidikan, siane indriani menerima jokowi tiba dalam kantor komnas ham.

jokowi yang tiba di kantor komnas ham kurang lebih pukul 09.15 wib segera menjalankan data serta membeberkan data yang dia miliki terkait pemindahan warga yang bermukim di sekitar waduk pluit.

Informasi Lainnya:

menurut dia, hingga sekarang properti susun dan sudah siap dimanfaatkan agar relokasi warga pluit merupakan rusun marunda, rusun pinus serta rusun cakung.

kalau dan banyak pada kurang lebih itu, ada dua lokasi yakni rusun muara masih, luar batang. namun memang belum siap, katanya.

ia serta menjelaskan kiranya masyarakat dan menyewa rumah di waduk pluit bisa menyewa properti susun yang sudah dilengkapi dengan furnitur dan perangkat properti tangga dengan uang rp150 ribu per bulan.

nanti ada tv, kulkas, kompor, meja serta kursi makan, katanya.