FDA peringatkan perempuan hamil agar hindari obat migrain

badan obat dan makanan amerika serikat (fda) mengeluarkan peringatan supaya hawa hamil tak mengonsumsi obat-obatan yang mengandung koleksi sodium valproate yang biasa dimanfaatkan untuk membersihkan sakit kepala migren.

fda menyampaikan selama penelitian belum berlarut ini, menyebutkan ibu yang meminum obat tersebut saat hamil dapat mengakibatkan jumlah kecerdasan (iq) pada anak berkurang, demikian semisal yang dikutip xinhua.

penegobatan melalui valproate seharusnya tak diberikan terhadap hawa hamil supaya mencegah migrain karena kami mendapatkan data dan menjadi indikasi risiko dalam anak-anak lebih sulit ketimbang manfaatnya, russel kats, direktur di divisi produk neurologi pada pusat penelitian dan evaluasi obat fda.

perempuan dan bisa hamil sebaiknya tidak menggunakan valproate kecuali sangat dibutuhkan agar mengobati mereka, kata fda dengan menambahkan kiranya fda sedang meminta pada industri obat agar mengganti cap pada pilihan valproate melalui mencantumkan info itu.

Informasi Lainnya:

ini merupakan kedua kalinya fda memperingatkan tentang bahaya pemakaian valproate.

pada juni 2011, fda menganggarkan hasil ternyata dari penelitian yang menunjukkan pengurangan kasus kognitif di tes yang dilaksanakan pada anak-anak usia tiga tahun dan terpapar valproate.