15 pasangan perseorangan daftar pilkada Garut

komisi pemilihan publik (kpu) kabupaten garut, jawa barat, mencatat sudah ada 15 pasangan daripada jalur perseorangan dan daftar dan memberikan berkas persyaratan dijadikan calon bupati juga wakil bupati garut periode 2014-2019.

sampai ketika ini banyak 15 pasangan dan telah memberikan berkas dukungan persyaratan pencalonan dari jalur perseorangan serta non partai, papar anggota divisi tekhnis kpu garut, abdal pada wartawan, jumat.

ia menyatakan persentasi pasangan calon tersebut masih tetapi dan sudah melengkapi berkas dukungan penduduk berupa foto copy ktp terhadap kpu.

menurut dia, pasangan calon dari perseorangan itu kemungkinan akan bertambah karena batas pendaftaran serta penyerahan berkas persyaratan adminsitrasi ke kpu berakhir jumat, jam 00.00 wib.

Informasi Lainnya:

hari ini (jumat) hingga jam 00.00 wib merupakan batas akhir pendaftaran calon daripada perseorangan juga ujarnya ada dulu empat pasangan calon dan hendak mendaftar kini, katanya.

ia menyampaikan, empat pasangan calon tersebut telah mengatakan siap memberikan persyaratan dukungan terhadap kpu.

jika empat pasangan calon tersebut maka registrasi, kata abdal, jumlah pasangan calon dari perseorangan bertambah adalah 19 pasangan yang mau ikut pemilihan kepala daerah garut, september 2013.

nanti kita verfikasi dulu keabsahan data dukungan dan mereka serahkan, jadi belum bisa dipastikan pasangan calon perseorangan tersebut lolos persyaratan atau tidak. katanya.

pasangan calon perseorangan memberikan berkas berupa foto copy ktp bukti dukungan masyarakat itu mengatakan telah lebih dari jumlah yang ditetapkan kpu sebanyak 89.783 dukungan atau 3 persen daripada jumlah warga garut.

berkas dukungan itu dengan kpu akan diverifikasi secara faktual dengan mendatangi segera masyarakat yang terdaftar dalam dukungan tersebut mulai tanggal 15 hingga 23 mei 2013.

hasil penelusuran segera ke warga tersebut mau ketahuan keabsahannya, kalau pasangan calon tidak memenuhi jumlah dukungan yang ditetapkan, berarti dinyatakan tidak lolos, katanya.

dari 15 pasangan calon perseorangan itu, dua diantaranya disertai penyanyi musisi terkenal, deddy dores juga charly, vokalis setia band yang diposisikan untuk wakil bupati garut.

sementara itu, pasangan calon dari partai politik belum dibuka pendaftaran pencalonannya dengan kpu garut.