UGM dan 12 politeknik China jalin kerja sama

sekolah vokasi universitas gadjah mada yogyakarta menjalin kerja sama melalui 12 politeknik di china pada jenis pengembangan studi vokasi juga pertukaran pelajar.

nota kesepahaman tersebut ditandatangani rektor universitas gadjah mada (ugm) pratikno, direktur sekolah vokasi ugm hotma prawoto sulistyadi, juga perwakilan 12 politeknik china, di yogyakarta, kamis.

pratikno menyampaikan china memiliki kualitas bermanfaat, bagus dibandingkan pihak budaya, industri maupun ekonomi. china dan terkenal melalui hasil risetnya, makanya diharapkan dapat ikut memacu ugm.

kata dia, kerja sama itu diharapkan bisa tambah diperkuat tidak hanya menyertakan perguruan tinggi, tetapi serta pemerintah dan industri.

ugm selalu terbuka melalui dunia industri tergolong dibandingkan china agar mampu berpartisipasi. pada pihak lain ugm juga terus siap mendistribusikan hasil-hasil ilmu pengetahuannya pada dunia industri, oleh karenanya lebih penting, katanya.

direktur sekolah vokasi ugm hotma prawoto sulistyadi menyampaikan kerja sama itu berguna kepada ugm, khususnya sekolah vokasi.

menurut dia, pengembangan pendidikan vokasi dalam china adalah salah Salah satu rahasia sukses mereka yang saat ini mulai mendominasi perekonomian dunia.

politeknik serta smk selama china betul-betul bersinergi melalui dunia industri sehingga mahasiswa mampu dibentuk juga dicetak bersama melalui keterlibatan aktif industri berkolaborasi dengan institusi pendidikan vokasi, katanya.

wakil direktur sekolah vokasi ugm jenis akademik dan kemahasiswaan wikan sakarinto menungkapkan, sekolah vokasi serta politeknik selama indonesia saat ini terus mengejar ketertinggalan dibandingkan politeknik luar negeri semisal china.

kami optimistis pendidikan vokasi indonesia hendak kian tambah besar serta mampu semisal selama jerman, jepang, juga china yang bisa merupakan amunisi bermanfaat bagi pertumbuhan ekonomi indonesia yang sejahtera, katanya.

politeknik pada china dan bekerja sama melalui sekolah vokasi ugm pada antaranya tongren polytechnic college, jiangsu animal husbandry and veterinary college, guizhou vocational technology institute.

selain itu yellow river conservancy technical institute, qiandongnan national polytechnic, commercial college of guizhou, serta zunyi medical and pharmaceutical college.

Informasi lainnya: Cream Anisa -Honda Freed terbaru - Pabrik sepatu